Kunjungan IAIN Purwokerto : Pandanaran Rantai Tahfidz Masa Depan

Sore ini cukup mendung, namun tidak berhasil memberhentikan semangat dari teman-teman HMPS Manajemen Dakwah IAIN Purwokerto untuk belajar bersama mengenai manajemen dan sistem tata kelola pesantren. Sebagai salah satu lembaga perguruan tinggi yang berdiri dibawah Yayasan Pondok Pesantren Sunan Pandanaran Yogyakarta, STAI Sunan Pandanaran menjadi salah satu rujukan dikalangan perguruan tinggi yang menyelenggarakan sistem kurikulum tahfidz kedalam mata kuliah. Tentu ini menjadi ciri khas yang sangat menarik, ditengah-tengah pergelokan zaman yang serba digital dan maya, STAI Sunan Pandanaran senantiasa mempertahankan ciri khas tersebut tanpa menganaktirikan keadaan zaman sekarang. 

Acara ini dihadiri oleh 30 mahasiswa dan didampingi satu dosen dari Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto, semua peserta yang hadir sangat antusias mengikuti acara ini. “Pertama, tujuan kami kesini untuk silaturrahmi dengan teman-teman yang ada di STAI Sunan Pandanaran. Kedua, kami ingin mengetahui bagaimana mekanisme kurikulum tahfidz beserta sistem tata kelola pesantren yangada disini.” ungkap Bapak Asep Amaludin S.Pd., M.Si, selaku dosen pendamping.

Dalam kesempatan berbahagia ini, turut hadir pula Bapak Muhammadun, M.Si, selaku Ketua Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam STAI Sunan Pandanaran beserta Bapak Nurul Kholis, S.Ag. “Sebagai Pondok Pesantren berbasis al-Qur’an, Pandanaran  sudah menempati posisi strategis di Jogja bagian utara, sehingga manajemen yang sudah berjalan senantiasa dipertahankan dan dikuatkan.”sambung beliau Bapak Muhammadun M.Si.(Dea Riski Khiarotunnisa_red).

Leave a Comment