Berita

Ta’aruf Mahasiswa Baru STAISPA: Kami Santri, Kami Mahasiswa, Kami Indonesia

Alhamdulillah, acara Ta’aruf Mahasiswa Baru (TAMABA) STAI Sunan Pandanaran berjalan dengan lancar. Acara tersebut dilaksanakan tanggal 28-30 agustus 2018 di gedung hijau STAI Sunan Pandanaran. Acara ini dibuka oleh KH. Mu’tashim Billah, SQ, M.Pd.I selaku ketua STAI Sunan Pandanaran.

TAMABA bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa baru dengan dunia perkuliahan khususnya di STAI Sunan Pandanaran. Pada kesempatan TAMABA kali ini panitia mengambil tema “Mencetak Intelektual yang Berintegritas”.

Pada hari pertama, mahasiswa baru dikenalkan tentang staispa dan kepesantrenan. Hal tersebut dikarenakan STAI Sunan Pandanaran bernaung dibawah Yayasan Sunan Pandanaran yang include dengan pesantren. Kemudian dilanjutkan dengan pengenalan progam studi, dan dilanjutkan taaruf dengan kelompoknya masing-masing yang telah dibentuk oleh panitia pelaksana.

Hari kedua merupakan sesi materi dan pengenalan mahasiswa baru dengan dunia perkuliahan. Mulai dari sistem pembelajaran, sampai strategi pembelajaran di dunia perkuliahan.
Hari ketiga merupakan hari terakhir di acara TAMABA, diisi dengan berbagai game seru, menguji kekompakan antar kelompok dan sesi pengakraban antar mahasiswa baru. Setelah itu, dilanjutkan dengan malam inagurasi sebagai sesi penutupan.

Malam inagurasi menjadi ajang kreativitas mahasiswa baru, pasalnya mereka diberikan waktu untuk tampil dan unjuk kreativitas yang terpendam. Tidak hanya itu, Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di STAI Sunan Pandanaran juga tak kalah kreatif. Beberapa penampilan juga digelar untuk UKM seperti ukm teater gladak, ukm psq al-mufid, ukm psm STAI Sunan Pandanaran dan yang lainnya, baik ditampilkan secara independen per ukm maupun kolaborasi antar ukm.

Comment here