Mahasiswa Jurusan PBA STAISPA Mengajar di Malaysia

Wilda al Aluf, mahasiswi jurusan Pendidikan Bahasa Arab semester 2 menjadi salah satu pengajar pada program “ITHLA ABROAD 2018”.

ITHLA ABROAD atau International Arabic Language Teachers Program  adalah program yang diinisiasi oleh DPP ITHLA bekerjasama dengan sekolah-sekolah di negeri Jiran Malaysia untuk pengembangan Bahasa Arab, terutama pengembangan keterampilan Bahasa Arab.

Lewat program ini kader kader terbaik ITHLA yang sebelumnya sudah diseleksi dan dilatih akan dikirim untuk mengajar keterampilan Bahasa Arab seperti pidato Bahasa Arab, puisi Bahasa Arab, essai Bahasa Arab dan lain sebagainya selama beberapa hari di Malaysia. Lain daripada itu lewat program ini para kader tersebut akan berkunjung ke beberapa universitas di Malaysia dan mempresentasikan apa itu ITHLA untuk kedepannya memperkenalkan ITHLA di Asia Tenggara.

Rangkaian kegiatan ITHLA ABROAD dimulai dengan pelantikan dan pelatihan mengajar selama 4 hari di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang nantinya akan menjadi tenaga pengajar bahasa arab di Malaysia selama 16 hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *