SILATWIL DPW 3 ITHLA di STAISPA

Pengurus DPW 3 ITHLA telah melaksanakan program kerja pertamanya yaitu Silahturahmi Antar Wilayah (SILATWIL) Jateng-DIY yang bertempat di Sekolah Tinggi Agama Islam Sunan Pandanaran Yogyakarta (STAISPA), Sabtu (21/04). Acara di mulai dengan pembukaan dari panitia , kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Ithla lalu dilanjutkan dengan Seminar Nasional yang bertema “Urgensitas Bahasa Arab sebagai Bahasa Sumber Agama dan Tantangannya di Era Modernisasi” oleh pembicara yang luar biasa yaitu Dr. Zamzam Affandi, Ph.D (pakar perkembangan bahasa Arab) dan juga Dr. Habib Abdul Syakur, M.Ag (Pakar Linguistik Arab). Acara seminar tersebut di hadiri oleh sekitar kurang lebih 150 mahasiswa bahasa arab dari 14 perguruan tinggi yang berada di wilayah Jateng-DIY.

Kemudian acara silatwil di lanjutkan dengan sarasehan ITHLA DPW 3 yang di pandu langsung oleh ketua DPW 3 yakni mas Ahmadun Zubairi yang berasal dari IAIN Kudus.  Semua anggota DPW 3 ITHLA melakukan sharing program kerja antar HMJ atau HMP Universitas yang menghadiri acara tersebut. Universitas yang menghadiri acara ini di antaranya adalah IAIN Purwokerto, Universitas Sains Al-Qur’an, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, IAIN Surakarta, IAIN Salatiga, Universitas Negeri Semarang, UIN Walisongo, IAIN Pekalongan, IAIN Kudus, dan IPMAFA Pati dan tentunya tuan rumah STAISPA Yogyakarta.

Kegiatan SILATWIL ini tidak sekedar ajang silaturahmi dan sharing proker2 di setiap hmj/hmp saja. Akan tetapi, pengurus DPW3 juga membahas program-program ke depannya. Dengan demikian, seluruh program yg telah ditetapkan bisa terlaksana dan tentunya menghasilkan gebrakan2 baru untuk ITHLA ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *