Kunjungan Muslim Exchage Program (MEP) Australia ke STAISPA

Kamis, 8 Maret 2018, STAI Sunan Pandanaran mendapat kehormatan atas hadirnya tamu Direktur Muslim Exchange Program (MEP) dan tim mudanya dari Australia. Selama kurang lebih dua jam diskusi ramah interaktif dilakukan. Bertempatkan di Aula STAI Sunan Pandanaran acara tersebut dapat berjalan dengan lancar. Acara tersebut dilaksanakan atas kerjasama hubungan internasional Prodi PGMI (Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah) STAI Sunan Pandanaran dan Muslim Exchange Program (MEP) Australia. Acara ini ditujukan untuk bertukar pemahaman dan pemikiran mengenai Islam Indonesia dan Australia dengan harapan tokoh-tokoh muda dapat mengambil pelajaran mengenai bagaimana Islam yang universal dan ramah untuk diterapkan di wilayah masing-masing.
.
“Selama ini kita mengadakan pertukaran antara tokoh muda muslim untuk melihat secara langsung bagaimana budaya dan agama antara kedua negara (Australia-Indonesia. red). Harapannya dengan kunjungan ini adalah terjalin eratnya hubungan antara kedua negara tersebut, khususnya setelah kunjungan kali ini. Dan timbul inisiatif-inisiatif baru para tokoh muda muslim saat kembali ke negara masing-masing.” Jelas Rowan Gould, Direktur MEP dalam wawancaranya dengan Tim Aksara.
.
Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Konsulat Jendral Australia. Selain kunjungan di STAISPA, konsulat jendral Australia dan tim MEP juga berkeliling ke sekitar Ponpes Sunan Pandanaran untuk melihat secara langsung bagaimana kehidupan pesantren. Terlihat para tamu Australia juga menyapa dan beramah tamah kepada para santri. [Nur Muhammad Abdullah]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *